REFLEKSI SUMPAH PEMUDA - SAATNYA GENERASI MUDA BERPERAN UNTUK INDONESIA MAJU

Sungaiintan.desa.id - Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 ini adalah hari sumpaj pemuda yang ke-95 sejak diikrarkan pada tahun 1928 silam.

Hari sumpah Pemuda tahun 2023 Ini mengangkat tema : Bersama Majukan Indonesia.

Mari bersama kita refleksikan kembali makna tema ini dengan semangat motor penggerak generasi muda dalam tanggung jawabnya berbakti kepada Nusa bangsa dan negara.

Senafas dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika, Bersatu dalam keberagaman.Tanpa membedakan ras,suku dan agama.

Kenyataan sejarah, perjuangan kaum muda dalam tematik “kebangkitan nasional”, telah meletakkan dasar-dasar yang kuat bagi terbentuknya negara Kesatuan Indonesia. Di antaranya: semangat persatuan Bhinneka Tungal Ika, rasa kebangsaan dan ke-Indonesia-an, serta nasionalisme dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pergerakan generasi muda dari masa ke masa terbukti menjadi tonggak sejarah Bangsa Indonesia didalam mencapai cita-cita besarnya.

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2023 ini, merupakan  salah satu tonggak dari awal perubahan bangsa.



Sumpah Pemuda sebuah bukti bahwa dalam momen-momen perjuangan kemerdekaan Indonesia, pemudalah yang menjadi pelopor utama dalam menyatukan arah perjuangan kebangsaan dalam melawan penjajah. Pertanyaannya, dimana peran pemuda pada saat ini di tengah permasalahan bangsa ?



Para pemuda harus dipersiapkan bahkan harus terjun langsung mengambil perannya untuk bersama-sama menatap Indonesia Maju.Indonesia Emas 2045 yang dicita-citakan.




Dengan demikian perlu terobosan-terobosan baru untuk mendorong para pemuda,bonus demografi Indonesia hari ini 52,6 persen adalah generasi muda gen-Z dan generasi milineal.Tentu harapannyadapat lebih mempersiapkan diri dan berperan aktip dalam setiap Moment sejarah Bangsa.





Realese: PPID Sungai Intan

Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Sungai Intan berada di kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Sungai Intan merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Sungai Intan