20 Desa di Inhil Ikuti Pelatihan Input Data Website dan Aplikasi Layanan Desa

SUNGAIINTAN.DESA.ID - INDRAGIRI HILIR - Sebanyak 20 desa di Kabupaten Indragiri Hilir mengikuti pelatihan input data website dan aplikasi layanan desa yang dilaksanakan di aula Hotel Harmona Inn Tembilahan, Jumat (24/11/2023) malam pukul 20.00 WIB s/d selesai. 


Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Inhil yang diwakili Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Inhil Syafruddin KH dan juga dihadiri Kepala Inspektorat Kabupaten Inhil yang diwakili Irban IV Faturrahman, Kepala Bidang Pemdes PMD Inhil, Bustamin, Wakil Ketua APDESI Kabupaten Inhil, Ahmad Efendi, tamu undangan dan peserta.


Ketua Panitia, Jamrani saat memberikan sambutan menjelaskan adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini agar dapat membantu memberikan informasi dalam pengembangan desa untuk masa yang akan datang. 


"Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini supaya meningkatkan pengetahuan para peserta agar dapat menggunakan website dan aplikasi layanan desa dengan baik dan profesional. Serta memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap pengelolan Website dan Aplikasi Layanan Desa di Kabupaten Inhil," jelasnya.


"Dan tentunya menambah pengetahuan pemerintah desa terhadap teknologi dan dunia digital, sehingga dapat mempermudah desa dalam melakukan pengelolaan Administrasi Desa secara online, baik melalui website maupun aplikasi," tambah Jamrani.


Lebih lanjut dijelaskannya, website ini akan terus aktif selama google masih aktif, untuk itu pihaknya menggaransi jika ada kendala terkait website ini maka Ia akan siap selalu membantu.


"Karena kami adalah putra daerah Inhil, kantor kami di sini, rumah kami pun disini, dan kapanpun dibutuhkan jika ada kendala, kami siap membantu demi kemajuan Indragiri Hilir tanah kelahiran kami," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Inhil melalui Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Inhil Syafruddin KH dalam sambutannya mengatakan, pelatihan mengenai website ini sangat baik dilakukan, karena tujuannya untuk memudahkan pemerintah desa dalam transparansi kegiatan desa, baik dalam segi keuangan, berita-berita desa sehingga bisa di 

akses oleh masyarakat setempat.


"Kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut agar dapat bersungguh-sungguh dan dapat memahami segala proses dan tahapan-tahapan dalam Penginputan data website desa," ujarnya.


Lebih lanjut ia berharap dengan adanya kegiatan ini desa lebih ada keinginan, kemampuan, mempergunakan sistem informasi manajemen ini dalam rangka untuk mempercepat pelayanan dan mempermudah kualitas dan akuntabilitas pelaksana tata kelola pemerintahan desa secara online.




Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Sungai Intan berada di kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Sungai Intan merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Sungai Intan