Pemdes Sungai Intan Jemput Bola Sosialisasi Pemilu Damai 2024 Ke Tengah Masyarakat

 Sungaiintan.Desa.id-Sungai Intan : Guna suksesnya agenda pesta demokrasi Akbar Indonesia yakni helat  Pemilu ( Pemilihan Umum ) 14 Februari 2024 dengan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif.Pemerintah Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir-Riau terus gencar melaksanakan sosialisasi ketengah masyarakat.Jika dalam beberapa waktu lalu, sosialisasi digelar di Balai Pertemuan Desa,dengan pemateri Kepala Desa Ahmad Ependi,Babinsa, Babinkamtibmas dan Ketua PPS ( Panitia Pemungutan Suara ) Desa Sungai Intan.

Kembali,Sabtu pagi 9 Desember 2023.Kegiatan Sosialisasi  Pemilu damai serupa digelar.

Kini Sosialisasi dengan jemput bola langsung datang kemasyarakat.

Dalam Sosialisasi yang digawangi langsung Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi ini, dilangsungkan di Majelis Taklim Nurul Hidayah Dusun Sungai Pinang.

Kehadiran Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi turut pula didampingi beberapa staf dan perangkat Desa Sungai Intan.Hadir pula para ketua RT,RW dan Kepala Dusun.

Sosialisasi digelar,selain untuk para jama'ah majelis taklim setempat.Juga dihadiri warga,tokoh agama,tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda dari beberapa wilayah dusun berbeda yang ada di Desa Sungai Intan.

Dalam Sosialisasi ini.Kepala Desa Sungai Intan memastikan hadirnya Pemerintah dalam menjaga kondusifitas lingkungan.

"Kita boleh berbeda pilihan,namun jangan ada gesekan diantara sesama warga.Saling menghormati dan menjaga.Jangan nodai pesta demokrasi ini aksi tidak terpuji'.

"Kemudian,saya juga menghimbau,mari sukseskan helat Pemilu pada tanggal 14 Februari tahun 2024.Dengan bersama-sama hadir ke TPS.Gunakan hak pilih".

"Sungai Intan ada 2400 warga yang masuk DPT.Kami berharap 100 persen gunakan hak pilih.Dan paling meleset kita upayakan 90 persen warga dari total 2400 DPT itu dapat hadir.Jika ada acara,atau kegiatan ditanggal 14 Februari itu ,ditunda dulu.Kita fokus melaksanakan Pemilihan".

"Kemudian,kita pemerintah desa juga memastikan warga bebas memilih tanpa ada tekanan apapun.Gunakan hak pilih dengan hati dan pikiran yang jernih.Lakukan penjoblosan di hari-H secara langsung umum bebas dan rahasia demi kemajuan kampung kita,desa kita,daerah kita dan negara kita untuk 5 tahun kedepan. One Person One Voute.Dan jangan golput.Karena itu bukan pilihan yang bijak".Harap Ahmad Ependi

Sementara itu Pemateri dari tokoh agama, da'i muda ustadz Herwan dalam penyampaiannya menjelaskan.Pentingnya pemilih mengenal rekam jejak ,visi misi dari calon.Baik itu untuk DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi,DPR-DPD RI maupun Presiden.

"Yang terpenting bapak ibu sekalian,dalam menentukan hak pilih kita.Ada tanggung jawab yang kita pikul dunia akhirat.Yakni untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas;

1.Pemimpin yang amanah dan adil

2.Jangan saling menjatuhkan satu dengan yang lain.

3.Hindari memilih semata atas dasar politik uang atau money politik 

"Saya memberikan apresiasi untuk Desa Sungai Intan yang hari ini mendeklarasikan diri sebagai Desa Anti politik uang dengan ratusan relawan yang telah siap sedia agar praktek money politik tersebut tidak terjadi di Desa Sungai Intan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab".




Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Sungai Intan berada di kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Sungai Intan merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Sungai Intan