Sosialisasi Pemilu Damai 2024 : Pemilu Jangan Hanya Jadi Ajang Kepentingan Pribadi dan Sesaat.Namun Mengabaikan Kemaslahatan Umum Untuk Jangka Panjang

sungaiintan.desa.id-Sungai Intan : Pemerintah Desa Sungai Intan intens terjun kemasyarakatan untuk mensosialisasikan pesan Kamtibmas didalam menyampaikan pesan pemilu damai tahun 2024.

Saat Menggelar sosialisasi pemilu damai di Masjid Al-Ihsan Parit 25 Dusun Karya Makmur ,Jum'at,15 Desember 2023.

Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi mengharapkan warga masyarakat bijak dalam menilai dan mempelajari rekam jejak,visi dan misi dari masing -masing calon kandidat.Baik itu para calon Anggota Dewan DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi,DPD/DPR-RI maupun Presiden.

Itulah Kenapa,diadakan tahapan pemilu dengan kampanye terbuka.Artinya,Para calon semua terjun kemasyarakat.Berjumpa dan bertemu masyarakat.Memperkenalkan diri, menyampaikan janji-janji politik dan visi misi mereka kepada bapak ibu sekalian.Tentu itu semua,menjadi salah satu rujukan,untuk menentukan sikap poltik bapak ibu semua didalam menentukan keputusan akhir dibilik suara pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,secara umum langsung bebas dan rahasia".Jelas Ahmad Ependi

Kemudian Ahmad Ependi juga menambahkan. Dalam kontestasi tentu tidak bisa dihindari ada persaingan merebut hati pemilih.Akan ada para timses ( tim sukses)yang berbeda-beda.

"Inilah yang juga perlu diingatkan.Meski berbeda,namun semangat silaturahmi dan kekompakan didalam menjaga Kamtibmas tetap aman dan damai juga hal yang wajib dipegang.Jangan Saling jelek menjelekkan.Jangan hujat menghujat."

"Adalah tidak elok.Habis pemilu namun tidak saling tegur sapa."

"Kemudian saya juga berpesan,segala alat peraga kampanye,seperti baliho dan lain-lain.Saya tidak ingin mendengar ada yang melarang atau apatah lagi merusak.APK seperti baliho,selama masa kampanye terbuka ini,memang diatur,setiap calon ataupun partai politik boleh memasangnya ditempat -tempat umum yang telah ditentukan oleh KPU.Meskipun mungkin berbeda beda.Itulah indahnya pesta demokrasi."

"Pemilu tentu akan berakhir saat pencoblosan.Dan Pemilu serupa akan kembali lagi pada lima tahun berikutnya.Namun kehidupan masyarakat akan terus berjalan sepanjang hari dan sepanjang waktu.Kontestasi akan berakhir.Jangan karena kepentingan sesaat kita abai akan kekompakan dalam menjaga daerah kita dan kampung kita.

"Jangan hanya orientasi kepentingan sesaat,kita korbankan Semangat kemajuan kampung kita,daerah kita ini.Yang telah berjalan dalam arah kemajuan yang kian baik"



Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Sungai Intan berada di kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Sungai Intan merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Sungai Intan